Saturday, August 18, 2018
Home > Seo > Cara Cepat Menambahkan Website Ke Google Webmaters Tools

Cara Cepat Menambahkan Website Ke Google Webmaters Tools

Langkah penting bagi seorang blogger adalah mendaftarkan websitenya ke webmasters tools. Dengan terdaftarnya blog kita di google webmaters tools maka dengan mudah mengecek traffic situs kita kedepannya.

Simak tutorial singkat Menambahkan Website Ke Google Webmaters Tools

Berikut ini akan Saya bagikan cara memverifikasi webmaster tools melalui cpanel:
Kunjungi situs https://www.google.com/webmasters/tools/ kemudian login menggunakan email google yang aktif
Kemudian ketikkan nama domain website Anda di kolom yang disediakan
Pada tampilan selanjutnya google meminta Anda untuk memverifikasikan bahwa yang didaftarkan adalah situs milik Anda. Cara memverifikasikan adalah dengan mengupload file html webmasters tools ke dalam cpanel Anda. Silakan download dahulu file html yang berwarna biru

Silakan Anda login dahulu ke cpanel kemudian pilih public_html

Selanjutnya pilih menu upload yang ada di bagian atas Cpanel, Upload file html yang sudah didownload sesebelumnya (cek di folder downloads komputer Anda)

Jika sudah berhasil, silakan cek kembali ke cpanel html_public Anda. Jika upload berhasil maka akan akan file baru. Lihat tampilan gambar berikut ini. Nama file akan berbeda-beda. Bandingkan dengan gambar cpanel di atas (tidak ada html webmasters tools)

Selanjutnya kembali lagi ke tab google webmasters tools. Sekarang klik link warna biru untuk konfirmasi dan meverifikasikan bahwa html telah terpasang di Cpanel Anda (link no. 3)

Jika sukses maka akan muncul tanda tab baru di browser Anda yang kurang lebih tampilannya seperti inicara mendaftarkan webiste atau blog ke webmasters tols
Pada langkah ini berarti website Anda sudah berhasil didaftarkan ke webmasters tools. Selanjutnya klik Verify yang berwarna merah
Jika telah berhasil mengklik Verify maka akan muncul tampilan seperti berikut:
cara mendaftarkan webiste atau blog ke webmasters tools dengan cepat dan mudah
Dengan tercantumnya website Anda di google webmasters tools maka google akan memberikan daftar kunjungan dan jumlah link yang ada di website Anda. Silakan baca di blog lain melalui google keuntungan webmaters tools.

Lihat pada gambar sebelumnya bahwa ada satu message yang belum terbaca. Silakan klik dan akan muncul tampilan seperti berikut ini.

Itu artinya website Anda kini akan dipantau oleh google. Termasuk semua postingan dan keamanan bila sewaktu-waktu webiste Anda terserang hacker atau virus.

Sekian tutorial Cara Cepat Menambahkan Website Ke Google Webmaters Tools. Semoga artikel ini dapat membantu Anda semuanya…

Apabila terdapat langkah yang kurang jelas bisa berkomentar di bawah ini.

Baca juga: Cara submit artikel ke google webmasters tools terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!